Selasa, 28 Mei 2013 - 22:34:36 WIB
PAD dan PBB Lutim Di Evaluasi
Diposting oleh : admin
Kategori: Berita Dinas - Dibaca: 3739 kali

MALILI, CAKRAWALA – Dinas Pendapatan, Pengeloaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Luwu Timur (Lutim), optimistis mampu mengulang realisasi pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) seperti tahun sebelumnya yang mengalami surplus.

Sekadar diketahui, pada Tahun Anggaran (TA) 2012 lalu, PAD Luwu Timur mencapai Rp104 miliar. Sementara untuk Tahun Anggaran (TA) 2013 ini ditergetkan sebesar Rp145 miliar.

Kepala DPPKAD Luwu Timur, Aini Endis Andrika kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 20 Februari kemarin mengungkapkan, target PAD tersebut bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah, pengelolaan kekayaan daerah, sumbangan pihak ketiga serta lain-lain pendapatan asli daerah yang sah.

Adapun sumber PAD terbesar berasal dari sejumlah pajak, seperti pajak penerangan jalan, pajak mineral bukan logam dan batuan (tambang galian C), pajak hotel, restoran serta pajak rumah makan.

Mantan Kepala Kecamatan Tomoni Timur dan Malili ini merincikan, sumber PAD lainnya berasal dari jasa giro penyertaan modal pemerintah daerah kepada perbankan, sumbangan pihak ketiga dari sektor energi listrik dan scraf.

“Rekapitulasi dan realisasi PAD kami optimalkan dalam bentuk evaluasi terhadap semua unit kerja yang telah ditargetkan setiap semester dan menjelang akhir tahun . Kami juga meminta semua SKPD melengkapi administrasi pencatatan PAD mereka. Pasalnya realisasi pencapaian PAD yang tinggi tanpa dibarengi kelengkapan dan pencatatan administrasi nantinya akan menjadi temuan,” kuncinya. (kr3/ftr)



    557 Komentar :

    Jasa SEO Bandar
    18 Agustus 2013 - 21:10:02 WIB

    nice info gan...
    UPS Palm Springs
    22 Agustus 2013 - 11:06:37 WIB

    Terus mari kita tingkatkan rasa persatuan dan cinta tanah air untuk mewujudkan masyarakat yang tentram dan damai. Mungkin untuk mencapai adil makmur sudah tidak mungkin lagi, tetapi yang penting kita tetap dalam kondisi beriman
    Schlafsofa
    22 Agustus 2013 - 22:44:35 WIB

    Jika kita melihat berita, tentang masyarakat di Jakarta, yang notabene orang berpendidikan (katanya) namun kenyataannya, pola pikir mereka nggak bisa kita pahami, bicara HAM tapi melanggar hukum.
    Mietstudio
    23 Agustus 2013 - 00:47:25 WIB

    Wow, pagi-pagi begini yang komen masih banyak banget. Salam kenal aja yak buat semuanye... :D
    Huis Te Koop Frankrijk
    23 Agustus 2013 - 21:20:27 WIB

    Saat ini banyak sekali kasus pemimpin kita yang membuat kesal, tak tau lagi bagaimana mengatasi hal ini. Malu rasanya jika melihat mereka yang masih senyum lebar dibalik baju tahanan yang mereka kenakan.
    30a Real Estate
    27 Agustus 2013 - 20:02:13 WIB

    Kami sangat menunggu kehadiran website yang menyampaikan informasi faktual, dan mencerdaskan masyarakat. Kami memberi penghargaan dan penghormatan kepada anda yang telah hadir di dunia internet.
    Backlinks
    28 Agustus 2013 - 00:39:17 WIB

    Bekerja keras tanpa ilmu sama saja kosong, Punya ilmu tapi tidak bisa mengaplikasikan sama saja bohong, Tidak punya ilmu dan tidak mau bekerja, maka jangan harap bisa meraih sukses..
    Condos For Sale Destin Florida
    28 Agustus 2013 - 09:21:07 WIB

    Ingin sekali turut menyampaikan pesan, kesan dan tanggapan diruang ini. Banyak pembaca yang telah berpartisipasi bersuara, tentu menambah semarak dan lebih akrab.
    Child Modeling Jobs
    28 Agustus 2013 - 11:49:07 WIB

    Tanpa keyakinan bahwa kita pasti bisa meraih impian kita maka seluruh upaya menjadi sia-sia. Keyakinan membuat kita memiliki keingintahuan yang terus bertambah, juga keberanian untuk melangkah, dan komitmen serta dedikasi untuk konsistensi berjuang dan bekerja keras hingga impian kita terwujud.
    Vakantiehuis Frankrijk
    30 Agustus 2013 - 07:30:41 WIB

    Negeri ini banyak cerita yang kita lihat. Artis yang suka nikahterus cerai, pengusaha yang seneng suap dan pejabat yang doyan disuapin. Mereka semua bak selebritis yang naik daun dengan senyum yang lepas.
    << First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 56 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)