Selasa, 28 Mei 2013 - 22:34:36 WIB
PAD dan PBB Lutim Di Evaluasi
Diposting oleh : admin
Kategori: Berita Dinas - Dibaca: 80427 kali

MALILI, CAKRAWALA – Dinas Pendapatan, Pengeloaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Luwu Timur (Lutim), optimistis mampu mengulang realisasi pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) seperti tahun sebelumnya yang mengalami surplus.

Sekadar diketahui, pada Tahun Anggaran (TA) 2012 lalu, PAD Luwu Timur mencapai Rp104 miliar. Sementara untuk Tahun Anggaran (TA) 2013 ini ditergetkan sebesar Rp145 miliar.

Kepala DPPKAD Luwu Timur, Aini Endis Andrika kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 20 Februari kemarin mengungkapkan, target PAD tersebut bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah, pengelolaan kekayaan daerah, sumbangan pihak ketiga serta lain-lain pendapatan asli daerah yang sah.

Adapun sumber PAD terbesar berasal dari sejumlah pajak, seperti pajak penerangan jalan, pajak mineral bukan logam dan batuan (tambang galian C), pajak hotel, restoran serta pajak rumah makan.

Mantan Kepala Kecamatan Tomoni Timur dan Malili ini merincikan, sumber PAD lainnya berasal dari jasa giro penyertaan modal pemerintah daerah kepada perbankan, sumbangan pihak ketiga dari sektor energi listrik dan scraf.

“Rekapitulasi dan realisasi PAD kami optimalkan dalam bentuk evaluasi terhadap semua unit kerja yang telah ditargetkan setiap semester dan menjelang akhir tahun . Kami juga meminta semua SKPD melengkapi administrasi pencatatan PAD mereka. Pasalnya realisasi pencapaian PAD yang tinggi tanpa dibarengi kelengkapan dan pencatatan administrasi nantinya akan menjadi temuan,” kuncinya. (kr3/ftr)



    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)